/* slider snp1 */

Senin, 05 Desember 2016

Pangdam III Siliwangi: Prajurit TNI Harus Jadi Pelopor Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Bandung, Swaranasionalpos.com - Tugas TNI adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari semua musuh yang ingin merongrong kewibawaan dan kedaulatan negara beserta simbol-simbolnya. TNI juga sebagai garda terdepan pelindung keutuhan NKRI. Hal tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra pada saat upacara bendera Senin pertama 5 Desember 2016 pagi tadi, di lapangan Upacara Makodam III/Slw jln Aceh No. 69 Bandung. 

Selain hal diatas Pangdam juga mengharapkan kepada prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi, harus bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan Bangsa, "Janganlah kita menjadi orang atau golongan yang mudah dimanfaatkan dan diadu domba oleh pihak-pihak tertentu. Tunjukkan bahwa kita adalah contoh terbaik tentang Ke-Bhineka Tunggal Ika-an," ujar Pangdam. 

Dalam kesempatan yang sama Pangdam juga menerima Kontingen Peleton Tangkas (Ton Tangkas) periode II tahun 2016 yang dilaksanakan di Pusdik Infanteri Cipatat, Jawa Barat, 24-30 November 2016 yang berhasil merebut juara kedua menyisihkan 14 peserta lainnya, dengan meraih 1 emas dan 2 perak. Selain itu juga menjadi juara harapan III Bela Diri Militer Yong moodo, dari 8 kategori lomba yang dipertandingkan mengumpulkan poin nilai 110. 

“Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Kontingen Ton Tangkas, Pleton II/B Batalyon Arhanudri-3 yang mewakili Kodam III/Siliwangi, serta Komandan Batalyon, Kasi, Danton, seluruh anggota Pleton dan seluruh pendukung Ton Tangkas Yonarhanudri-3, karena kalian telah mampu melaksanakan tugas dengan maksimal” ujar Herindra. 

Pangdam berharap jangan menjadi terlena dengan keberhasilan yang telah diperoleh, karena tugas berat telah menanti untuk mempertahankan prestasi dan sekaligus membuat dan meraih target baru, menjadi yang terbaik di Jajaran TNI Angkatan Darat. 

“Evaluasi dan siapkan pasukan untuk siap berlaga kembali. Kodam III/Siliwangi mampu menjadi yang terbaik di jajaran TNI Angkatan Darat,” ingat Pangdam.(Lucky/Pur/Pendam III/Slw)

0 komentar:

Poskan Komentar