/* slider snp1 */

Kamis, 27 Oktober 2016

Wow !! Tasikmalaya Segera Miliki Rumah Sakit Bertaraf Internasional


Camat Jamanis Kab.Tasikmalaya Drs Uwem Sulaeman (Baju putih berkopiah)

Tasikmalaya, SNP - Rumah sakit swasta bertaraf international akan segera hadir di Kabupaten Tasikmalaya, karena investor asal Yogyakarta PT Graha Sukapura Medika akan segera membangun di lahan seluas 10 hektar di Desa Karangresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya.

Pembangunan itu direncanakan sebanyak 7 lantai dan 350 kamar, serta juga akan dilengkapi mall, hotel, kampus dan yang lainnya. Rencananya pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun 2017. Konon, kabarnya investor asal kota gudeg itu mengucurkan anggaran sebear Rp 1,3 triliun. 

Menurut Camat Jamanis, Uem Sulaeman, pihaknya menyambut gembira dengan adanya rumah sakit swasta bertaraf internasional itu. Apalagi secara tata ruang dan tata wilayah, Kecamatan Jamanis termasuk yang diperuntukan sebagai pusat perdagangan dan jasa.

“Pada saat ini proyek tersebut masih dalam tahap pembebasan tanah. Lahan yang akan digunakan sekitar 10 hektar. Sosialisasi sudah dilakukan dengan warga sekitarnya. Semoga pembangunan itu cepat terealisasi, apalagi lokasinya sudah memenuhi segala persyaratan, sehingga perizinan kepada pihak terkait bisa lancar,” terang mantan Sekmat Pageurageung tersebut ketika dikonfirmasi via telephone selulernya, Rabu (27/10). 

Kata Uwem, tentunya dengan hadirnya rumah sakit tersebut bisa mendukung investasi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, termasuk juga bisa menyerap tenaga kerja, baik dokter, paramedis, karyawan ataupun di bidang non medis. Selain itu juga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya, maupun wilayah Priangan Timur umumnya.

“Rumah sakit bertaraf international itu merupakan pertama kali berdiri yang ada di wilayah Priangan Timur (Garut, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya). Sejauh ini pasien selalu saja dirujuk ke Bandung. Mudah-mudah dengan hadirnya rumah sakit tersebut, diharapkan bisa menjadi rujukan rumah sakit yang ada di Priangan Timur,” harapnya.

Selanjutnya Uem juga menambahkan, wilayah Kecamatan Jamanis merupakan jalur perlintasan nasional. Apalagi nanti Pemerintah pusat merencanakan jalan tol Bandung-Tasikmalaya, sehingga bisa memudahkan para investor untuk datang. Diharapkan selain nanti sudah berdiri rumah sakit bertaraf internasional, semoga hadir juga para investor-investor yang lainnya. (Ariska/Dadang)

0 komentar:

Posting Komentar