/* slider snp1 */

Kamis, 27 Oktober 2016

Aneh, Bangunan Sudah Disegel Tapi Pekerjaan Berlanjut


Bangunan berdiri di atas tanah PHU di Jalan Majelis Taklim Pasar Minggu

Jakarta, SNP - Bangunan berdiri di atas lahan PHU di Jalan Majelis Taklim Rt 07 Rw 05, Kelurahan Pejaten Barat, beberapa bulan lalu sudah ditindak oleh petugas Penataan Kota Kecamatan Pasar Minggu, banner atau spanduk “SEGEL” sudah ditempel di lokasi. Namun hingga saat ini bangunan tetap dikerjakan oleh pemilik.

Walaupun, bangunan yang akan dibuat jadi kos-kosan itu sudah hampir 3 bulan di-SEGEL, belum juga ada tindakan pembongkaran dari petugas Kasie Penataan Kota Kecamatan Pasar Minggu atau Suku Dinas PK Jakarta Selatan Kecamatan, sehingga pemilik  kos kosan tersebut  terus melanjutkan  pembangunan tanpa ada rasa takut.

Kepala Seksi Penataan Kota Kecamatan Pasar Minggu, Lia Handayani dianggap takut untuk melakukan pembongkaran walaupun bangunan tersebut berdiri di atas tanah PHU, dan bangunan tetap dikerjakan hingga mau finising.

Menurut sumber inisial G (30) di Kecamatan Pasar Minggu, mengatakan pemilik kos kosan tersebut sudah mengaku sudah memberi uang kepada salah satu calo untuk mengamankan bangunan tersebut, bahkan sang calo tersebut sudah melakukan koordinasi kepada oknum PNS Kecamatan Pasar Minggu agar bangunan tersebut aman dan tidak dibongkar.

 “Bangunan itu tidak akan dibongkar pak, walaupun banner SEGEL dipajang, itu hanya formalitas saja. Mana berani Lia Handayani melakukan pembongkaran, kan oknum DPK Kecamatan sudah  ada kordinasi”, kata sumber.

Sementara, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi saat melakukan penertiban pembongkaran kawasan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, menegaskan pihaknya tidak ada toreransi terhadap bangunan berdiri di atas tanah PHU.” Yang pasti akan kami bongkar tanpa pilah pilih,” ujarnya. (G/MH)

0 komentar:

Poskan Komentar