/* slider snp1 */

Selasa, 20 September 2016

Kogartap II Bandung Gelar Latihan Fungsi Garnisun

Komandan Gartap II Bandung, Marskal Pertama TNI Sun Sudarta
Bandung, SNP Jabar - Komando Garnisun Tetap II/Bandung atau (Kogartap II/Bandung) adalah salah satu satuan dibawah Mabes TNI, mempunyai tugas pokok sebagai penegak hukum, tata tertib, dan disiplin prajurit TNI (TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara) di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Komando Garnisun mempunyai tugas pokok, yaitu ada beberapa fungsi yang harus dilaksanakan diantaranya pengamanan VIP, VVIP dan protokoler.

Hal tersebut disampaikan Komandan Garnisun Tetap (Kogartap) II Bandung, Marskal Pertama Sun Sudarta, usai pelaksanaan upacara pembukaan latihan fungsi Garnisun, di halaman Markas Gartap II, Jalan Jl. Nias No. 3 Bandung, Jawa Barat

"Fungsi-fungsi tersebut harus dilatihkan, sebab tanpa latihan prajurit itu tidak punya keahlian apa-apa," ujar Marsma Sun Sudarta kepada awak media Swara Nasional Pos, Selasa (20/9/2016).

 Untuk itu, lanjut Jenderal TNI AU berbintang satu tersebut, dengan latihan ini semua personil Garnisun bisa menjalankan funsinya masing-masing dengan baik dan benar.

Latihan kali ini yang diselenggarakan dalam waktu sekitar dua munggu, merupakan latihan semester kedua. Menurutnya, kegitaan latihan seperti ini secara rutin setiap tahunnya selalu dilaksanakan.

"Yang pertama sudah diadakan latihan, sehingga steiap tahun ada pergantian formasi. Jadi, apa-apa yang masih kurang bisa dilengkapi," tegasnya.

Kegiatan latihan fungsi Garnisun tersebut, lanjutnya, diikuti oleh semua personil TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada dalam satuan Tetap II Bandung.

"Latihan ini merupakan kegiatan khusus (internal, red). Masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Garnisun, khusunya di satuan Kogartap II/Bandung, sesuai dengan tugasnya masing-masing," tandasnya.

Perlu diketahui, selama ini kegiatan TNI, khususnya Garnisun jarang sekali diekspos ke media massa, tidak seperti institusi lainnya. Padahal, banyak sekali program-program Garnisun yang sudah dilaksanakan baik secara internal maupun eksternal tapi tidak diliput oleh media.

Namun demikin, Swara Nasional Pos berhasil melakukan pendekatan dengan institusi tersebut agar masyarakat umum mengenal lebih dekat dengan TNI, khususnya Satuan Komando Garnisun. Sebab, sebagai masyarakat juga harus menjadi bagian dan merasa memiliki TNI di tanah air tercinta ini.

#Ikuti terus, hasil liputan khusus bersama Garnisun Tetap II Bandung dalam latihan fungsi Garnisun



Peliput: Lucky, Purwadhi, Marline, Opik



1 komentar:

  1. Mantap, media memiliki peran penting dalam memberikan penerangan penjelasan tetang tugas pokok dan FubgsiKEGARNISUNAN, semoga dg penerangan ini akan memberikan arti bagi masyarakat ttg GARNISUN semoga hubungab baik dengan media dpat terjalin dg baik dan saling memahami dan saling mengerti

    BalasHapus